Sunday, December 24, 2006

SARANG BURUNG

Masih terinspirasi cerita soal BURUNGku, sekarang kuingin tulis soal cemilan Sarang Burung nyang kubuat kemaren. Sabtu pagi, seperti biasa ritual hari Sabtu,kuberjalan ke stasiun kereta dekat rumah tuk JJS (jalan2 sante) ke pasar. Naek kereta (stoptrein) ke pasar paling cuman 7min.
Klo Stoptrein harus brehenti dulu di stasiun R'dam Zuid trus berikutnya stasiun R'dam Blaak. Pasarnya ada di dekat stasiun R'dam Blaak.
Klo kebetulan yg pas datang duluan Sneltrein, ya naik ini. Klo naek Sneltrein paling cuman 5min, karena dia ngga stop di RotterdamZuid.

Daerah Blaak ini selalu rame karena ada banyak toko, resto, cafe en pusat perbelanjaan disana. Ada pula bioskop en Central Bibliotheek (Perpustakaan Pusat)
Hari pasar di Blaak biasanya hanya hari Selasa dan Sabtu. Minggu juga ada pasar cuman nggak sekomplit hari pasar hari Selasa - Sabtu. Cuman separoh Los/lokasi yg dipakai dan kebanyakan yg dijual pakaian.

Ceritanya pas mo beli kipfilet (daging ayam) kuliat ada dijual telor burung puyuh dalam betuk pak2an. Ketarik juga buat beli, meski lom ada ide mo dibikin apa. Mpe dirumah, kuliat dikulkas masih ada tahu. Muncul deh ide buat bikin cemilan Sarang Burung. Karena ngga ada cetakan, kubikin pake cetakan bolu kukus yg ada, yg kubawa dolo dari Semarang.

Ini nih hasilnya setelah dikukus
Tahunya kucampur dengan wortel, irisan daun bawang, bumbu dan telor. Trus aku taruh teloer puyuh ditengahnya.Itu barusan dikeluarin dari tempat kukusan, thus masih dalam cetakan.

Ini setelah cetakannnya dikeluarin. Dalam cetakan kutaruh kertas roti yg biasa dipake buat bolu kukus


Trus kertas rotinya aku kelupas dan dipoto lagi :) Motretnya pake HP makanya kdg gambarnya ngga bgtu bagus (ato Hpnya yg jelek :p )


Klo mo rendah kolesterol bisa langsung dimakan. Cuman aku goreng lagi yg sebelumnya aku lumurin dengan kocokan telor yg dikasih sedikit garam. Biar bawahnya nyuwir2 kaya susuh (sarang burung) yg semrawut :):)

1 comment:

Theresia Maria said...

minta resepnya donk Ek...*bikin ngiler nih*
Happy Holidays yach.