Saturday, December 16, 2006

Mo Curhat

Kemaren aku dapet email dari temen kerja ku dolo di Ind cerita klo istrinya abis nglairin anak yg pertama. Wah jadi turut bahagia juga. Alhamdulillah, sekarang dah jadi bapak, kataku. Selamat selamat selamat!

Jadi inget pas dia sok curhat soal istrinya dan masalah2 kehidupan rumah tangga yg dibinanya. Hope everything is going smoothly now.
Yeah, It is not an easy task to maintain the flame of mariage!

Sejak aku tinggal di Belanda, ada beberapa temen cowok/cewek yg malah mulai curhat dgnku lemat email. Klo mereka bilang: mo curhat nih!
Wah aku jadi curious, buru2 pingin baca emailnya.
Katanya sih mereka rada enggan curhat ke temen2 di Ind krn malu klo pada tau masalah mrk en takut klo jadi ember kemana2 trus jadi bahan gosip. Klo ke aku katanya lebih 'safe' soalnya aku jaoh di negri orang. Padahal walaupun kutinggal jaoh dari Ind engga menjamin klo rahasia mrk aman toh :):p
Bisa juga aku woro-woro *grin*. Tapi enggaklah..
I wont do that! It is a matter of TRUST. Jadi harus bener2 dijaga, apalagi masalah pribadi.

Memang kita butuh temen buat sharing, buat berbagi cerita. Or A shoulder to cry on. Paling enggak temen yg sudi ndengerin unek2 kita.Palagi buat nyang tinggal di negri orang,jaoh dari saudara en handaitaulan ...hiks hiks :p
Tapi pan sekarang sdh ada blog. Media tuk salurin unek2 en saling berbagi cerita dgn manusia seantero jagat raya :D

Kupikir diriku sih cuman a good listener ajah. Coz unfortunately Iam not a psycholog. En ku juga merasa blom banyak mengenyam asam garamnya kehidupan :)
Palagi soal mariage's lives. Wah lagi belajar juga nih!
Thus, aku biasanya cuman kasih masukan ajah. Itupun dengan segenap pengetahuanku yg amat sangat minim dan terbatas. Makanya tuh aku selalu minta masukan juga dari Cel yg penggaramannya sudah rada mau jadi (LOL)

The last but not least, I treasure when they share. It often then opens my mind. Terlebih lagi, ini malah jadi masukan juga buatku&Cel dan sering jadi bahan diskusi kami yg kadang cukup heboh :)

3 comments:

novi v.d veen said...

Salam kenal....makasih ya udah mampir ke blog aku.aku juga punya temen sekerja di Indo dulu dan kami sering email dan curhat tentang masing-masing.
iya nih....kalo Amanda udah gede dan ngerti aku harus bener-bener buat dia disiplin dan mandiri.

Theresia Maria said...

sharing tuh penting juga, buat nambah pengalaman hidup, juga belajar jadi orang yang dipercaya.
aku boleh curhat juga gak nih, hehe...

eKaNi said...

*Wah jadi plong ya Nov klo dah curhat :)

*Silahkan jeng tiwi...kupasang koeping baik2 neh