Thursday, December 14, 2006

Surat Keterangan Kelakuan Baik

Alhasil dari second talk di Den Haag aku dapet surat lagi dari BSN. Wadoh, ternyata aku masih harus nglengkapin lagi banyak documents. Ternyata kok rumit gini, padahal ini ajah masih blon menjamin aku ketrima. Ada beberapa forms lagi yg harus aku isi, copy full pasport. Terlagi aku harus cari surat a Dutch Criminal Record Check (Ind: SKKB) dan harus contact ke my previous employer nyang aku jadiin first referee. Critanya mereka mo kontak en kirim form nyang harus diisi bosku dulu wkt di Ind.

Anyway, karena dah terlanjur nyemplung, ya harus dikerjain. Yah idep2 buat pengalaman juga.
Repot juga aku engga punya no hp or email add bosku yg dolo. Terpaksa malemnya ku telp sohibku yang masih kerja disana. Setelah ngobrol ngalor ngidul dulu endingnya aku minta tulung. Thanks God, dia dengan senang hati mau bantu.
En lucky me paginya dia sdh sms klo aku ngga perlu berurusan ma pak bos, dia yg handle semua. (That is a friend for :)

Siangnya dianter Cel aku cari surat keterangan goed gedrag ke gemeente dgn bawa surat pengantar dari BSN. Ternyata mereka engga langsung Oke. Dicek dulu surat2nya en tanda tangan dari yg bikin surat. Wah kalo di Ind sih kaga rumit segitu yak.
Setelah nunggu 10min, dibikinin surat keterangan sementara dolo en dapet receipt bayar 30.05euro.Nantinya sih direimbursed oleh BSN.

Ibuknya yg di gemeente bilang buat sertifikat SKKBnya dikirim dari Ministerie van Justitie ke rumah dalam dua minggu.

2 comments:

Ira said...

allo salam kenal juga...
BSN tuh apa ya..kok aku nggak pernah denger

ira

eKaNi said...

BSN sekolah inggris yg di londo Ir.