Sunday, June 10, 2007

Drama 3 Babak

Minggu lalu di lingkungan tempat tinggalku yg selama ini adem ayem sajah, jadi sedikit meriah karna persilatan lidah tetangga depan rumah. Daku tidak tahu banyak tentang keluarga ini. Jarang bertatap muka, paling cuman ngeliat mereka keluar masuk rumah. Flatku ma rumah mereka cuman bersebrangan +-30meter. Daku yg di lante 4 klo melongok sedikit sajah kebawah langsung memandang rumah mereka. Yg jelas mereka punya anjing herder yg lumayan gede yg suka njegog (menyalak), sampe di pintu masuk ditempel stiker gambar anjing. Kadang daku takut ngeliat anjingnya..ngeri klo digigit. Sedikit ngerumpi, di rumah itu tinggal sepasang Belanda/i around 30ies. Juga kliatan 3 remaji puber (mungkin anak2 mereka? dunno): 2 orang anak perempuan berambut pirang en seorang lagi berkulit gelap.

Hari sebelumnya mereka terlibat adu mulut. Yang laki, mas x, nggak ngebolehin yg perempuan (mbak y) masuk rumah. Si mbak cuman bisa berdiri diluar rumah. Sambil ngomel mondar/ir depan pagar. Sementara mas x, berdiri dihalaman rumah njagain pintu pagar. Tiap kali mbak y mo melangkahkan kakinya buat masuk ke halaman *pagarnya pendek* slalu dihalangin mas x. Pokoknya mbak y nggak bakalan bisa masuk rumah dah. Si mbak misuh2 karna dia merasa punya hak buat tinggal di rumah itu. Daku nggak bisa dengar jelas yg mereka cekcokin. Karna cuman ngeliat dari dalam rumah. Yang sempat ketangkep dari mulut mas x, si mbak ada relasi sama pria laen. Sementara mbak y bilang: mas x junkie (tukang nyandu) en...blah..blah.. Bebrapa kali kuliat mbak y ngusap air mata dan kliatan tambah jengkel. Anaknya yg berkulit gelap berdiri disebrang jalan sambil mainann HP. Lama2 ngerapnya *pake nunjuk2 kaya rapper* yang semula beroktaf 5 naik ke oktaf 8. Mbak y bilang mo mbunuh tuh mas. Karna kliatan tambah genting, kali ada yg telpon ke polisi. Karena kemudian datang sebuah mobil polisi dengan 2 personeel. Selanjutnya...nggak ngerti, karna ku musti pegi.

Hari berikutnya, siang2 sekitar jam-2an saat ku mo leyeh2 di ruang tamu, daku tengok keluar..eeh di depan rumah mas x sudah parkir 3 mobil polisi. Ada apa lagi nih?! Kuliat si mbak duduk di di halaman belakang (tuin) bercakap2 sirius sama 3polisi: 1 cewek, 2 cowok. Lagi2 yg nampak cuman si anak berkulit gelap nungguin diluar, jalan bolak balik nenteng Hpnya. Waaah...daku jadi antusias monitor *bisa masuk berita nih* Sepertinya dialog mereka tambah alot, daku nggak dengar jelas. Si mbak kliatan nangis. Ngga tahu gimana, tahu2 mbak-e ngeluarin pisau dari tasnya. Watahtitah.... itu pisau! Seperti pisau yg buat nyincang daging. Dia kali mo bunuh si laki beneran??? Hihihihihi seyeem dah. Polisi akhirnya menyita pisau itu. Trus keluar 2 polisi dari dalam rumah ke halaman belakang, kali habis berdialog ma mas x. Jadi total ada 5 polisi. Habis itu 3 polisi berembug dipojok halaman. Yg satu masuk ke dalam rumah, yg satu lagi cewek, nemenin mbak y.
Trus mereka ngomong2. Kali ada mupakat, mbak y keluar dari rumah sambil bawa tas gede. Ma si anak dia masuk ke mobil polisi.

Selang bebrapa jam sekitar jam 15.30 terdengar rame2 lagi. Ada wanita bertato sama genknya *tatoan jg* (3 org) pada gerombol di depan rumah mas x. Mas x keluar, terliat sirius. Nggak tahu gimana mereke trus berlari ke ujung jalan. Karna nggak bisa liat jelas dari ruang tamu daku keluar melongok dari balkon depan. Eeeh ternyata sudah ada beberapa orang diujung jalan. Pada mau kroyokan! Kuliat ada pake pukul segala mpe ada yg tersungkur.Trus terdengar teriakan2 keras dari tetangga. Ternyata mbak y ada juga disana. Kali dia sama bolo kurowonya. Wah mo perang brotoyudo nih! Ngueng...ngueng..4mobil polisi dateng. Pinginnya sih ngikutin drama babak belur ini *hiperbol* pi ku harus pergi. Waktu daku keluar, di jalan orang2 pada nonton. Bebrapa ngeliat dari balkon.

10 menit kemudian saat kumenunggu tram di halte deket rumah, lewat mobil polisi. Kuliat si ibuk bertato duduk maniz di dalamnya. Hari2 berikutnya keadaaan dah normal lagi. Peace ..peace *VVV*! Namun, mbak y nggak nampak lagi.

6 comments:

Unknown said...

Skrg sdh tenang to lingkungan dekat rumahmu. Serem jg ya kalau berselisih pake piso dan bawa bala bantuan.

Ewi dan F3 (Fikri, Fira Faiz) said...

piso buat cincang orang ow sraaam

Anonymous said...

wah...bawa2 pisau sgala, mbok kemarin tak pinjame?
Untung belum ada korban nyawa yah.

SinceYen said...

Waaaahhh rame!!
Kamu yang keasikan donk ya, nonton dari jauh.. hihihi...
Sekali2 sih asik juga kalo ada rame2 gitu, biar ada warna lain. Asal jangan saban hari aja, ngungsi dah. Hahaha...

Theresia Maria said...

Walaaah....ngeriiii!
kapan2 divideo ya Ek.

mom4kids said...

Ada yang berantem , asyik asyik mo ikutan nguping ah ( nieuwsgierig mode on ) hehehe